Manajemen Strategik

Manajemen Strategik


Tujuan

  1. Memperkenalkan konsep-konsep dasar dalam proses perumusan strategi, khususnya strategi pada level korporasi dan unit bisnis

  2. Memperkenalkan berbagai insrumen analisis yang lazim digunakan dalam proses pemilihan x implementasi strategi


Pokok Materi

  1. Teori ekselensi perusahaan

  2. konsep-konsep dasar manajemenstrategik

  3. proses perumusan strategik

  4. Analisis SWOT

  5. Teori portofolio BCG

  6. Teori portofolio GC, ADL

  7. Strategi level Korporasi

  8. Analisis Industri

  9. Strategi level SBU

  10. Strategi level fungsi

  11. Implementasi Strategi


Referensi Buku

  1. C.Hill and G. Jones (1998) Strategic Management Theory an Integrated Approach MGH

  2. David F (2000) Strategic Management Apragmatic Approach PH1

  3. Porler, M (1980) Competitive Strategy, FP

  4. Porter (1985) Competitive Advantage FP

  5. Hanel G dan C.K. Pranaled (1994) Competing for the future HBS Press

0 Response to “Manajemen Strategik”